Selasa, 24 Agustus 2010

Menyulap Flashdisk Jadi Ram



Pengen nambah kecepatan PC ato leptop kamu tapi duit mepet ato slot RAM udah abis g bisa nambah lagi, tenang bro masih banyak jalan menuju Roma hehehe. eboostr solusinya.
  
Software Eboostr ini dapat mempercepat kinerja PC dengan bantuan Flashdisk. Cara kerjanya ruang kapasitas flashdisk dialokasikan untuk meningkatkan cache memori system sehingga kinerja PC jadi lebih cepat, semakin besar kapasitas flashdisk semakin bagus, mungkin ini bisa dijadikan alternatif untuk menambah memori karena harga flashdisk lebih murah dari RAM. Gunakan hingga empat perangkat flashdisk untuk mempercepat kinerja PC. Software ini dapat menambah kecepatan ke PC tanpa harus upgrade hardware.


Eboostr merupakan pengembangan dari ReadyBoost dan SuperFetch yang ada di windows vista. Software ini dibuat untuk bisa meningkatkan kapasitas memory RAM pada windows XP. Software ini dilengkapi dengan fitur smart caching agar aplikasi dan file dapat bekerja lebih maksimal. ente juga bisa make  perangkat USB dan Non Removable Media Device seperti (CF, SD/SDHC, MMC, xD memory card yang lainnya) serta dapat menggunakan memory harddisk yang kosong untuk dialokasikan sebagai cache.
Penasaran..? Download Eboostr.

Cara Memakainya:

  1. Jalankan eboostr.exe (tunggu sampai proses instalasi selesai)
  2. Setelah instalasi selesai, Restart Komputer anda.
  3. Ebooster akan jalan secara otomatis.
  4. Untuk membuat flashdisk menjadi memory RAM tancapkan flashdisk ke komputer.
  5. Klik add.
  6. Pilih flashdisk yang akan di jadika memory RAM.
  7. Tentukan ukuran cache (kalau bisa jangan diubah - ubah).
  8. Setelah itu klik “OK” dan tunggu. Proses akan berlangsung lama tergantung berapa besar cache yang digunakan.
  9. Setelah selesai akan ada konfirmasi, lalu Klik OK.

Bagi anda pemakai Windows Vista, anda tidak perlu repot – repot download software ini. Anda Tinggal Pakai ReadyBoost. Caranya: Klik kanan FlashDisk, klik properties => Klik tab ReadyBoost. Tinggal anda atur sendiri sesuai keinginan anda.
Jika ingin shut down komputer, harap eject terlebih dahulu. Agar tidak terjadi error namun flashdisk juga tidak perlu di cabut.
Attention: Harap kapasitas flashdisk yang digunakan jangan 100% digunakan, sisakan MINIMAL 256MB free space dan kalau tidak  terpaksa-paksa bange lebih baik jangan. Karena Flashdisk akan cepat panas.
Selamat Mencoba yah ALL Thx.

Tidak ada komentar: